Thursday, August 7, 2014

Daimler Suplai Komponen Mobil Mewah ke Aston Martin

 Daimler Suplai Komponen Mobil Mewah ke Aston MartinMunich - Dua pabrikan mobil mewah beda negara, Daimler dan Aston Martin makin erat saja sepertinya. Daimler mengumumkan kalau mereka akan menyuplai komponen listrik atau elektronik untuk mobil-mobil Aston Martin.

Sebagai kompensasinya, seperti dilansir dari Reuters, Daimler akan mendapatkan saham yang lebih banyak di Aston Martin. Daimler mendapat tambahan satu persen saham non-voting. Sehingga total saham yang dimiliki Daimler di Aston Martin mencapai 5 persen.

Hasil negosiasi yang diteken kedua belah pihak pada 31 Juli merupakan bagian dari perjanjian teknis antara Daimler dan Aston Martin sejak 2013 lalu.

Pada bulan Juli 2013, Daimler lewat Mercedes-AMG sepakat untuk membangun dan menyuplai mesin-mesin mobil sport V8 untuk Aston Martin.

Dengan adanya kerja sama ini makin menguatkan kesan kalau Aston Martin akan menggunakan teknologi yang dimiliki Daimler untuk membangun mobil SUV dan mobil mewah.

SUV kemungkinan akan mengambil basis dari GL Class sedangkan mobil sport mewah kemungkinan akan menggunakan platform dari Mercy SLK dan Mercy SL.


0 comments:

Post a Comment