Thursday, August 7, 2014

Mercy Siapkan Pesaing Mobil Listrik BMW i3

Mercy Siapkan Pesaing Mobil Listrik BMW i3Stuttgart - Seperti tidak mau kalah dengan tren saat ini, Mercedes-Benz dikabarkan tengah mempersiapkan sebuah mobil listrik. Mobil ini akan menjadi lawan bagi rival abadinya, BMW yang telah memiliki i3.

Kabar tersebut berhembus ketika media Jerman, Auto Motor und Sport mengatakan kalau perusahaan Jerman itu tengah merancang sebuah mobil listrik anyar untuk melawan BMW i3. Mercy lebih memilih untuk membuat mobil listrik dibanding membuat mobil dengan mesin konvensional.

Saat ini, konsep mobil tersebut masih terus dipelajari sebelum komitmen akhir dibuat.

Di sisi lain, kepala desain Daimler Gorden Wagner mengatakan kalau mereka juga tengah mematangkan kelahiran mobil sport terbaru mereka, AMG GT. Mobil juga ini akan memiliki versi entry level.

Beberapa laporan menyebutkan kalau AMG GT nanti akan memanfaatkan mesin twin-turbocharged berkapasitas 4.0 liter. Mesin V8 itu dipercaya mampu menghasilkan 502 tenaga kuda dan torsi 479 lb-ft.

Bobot mobil pun akan dibuat seringan mungkin. Dipercaya, berat mobil ini akan kurang dari 1.600 kg saja.

Diperkirakan, AMG GT akan diperlihatkan pada 9 Oktober nanti di ajang Paris Motor Show dan akan dijual mulai Maret 2015. Sementara mobil listrik Mercy akan diperlihatkan pada 2015 mendatang.


0 comments:

Post a Comment