Thursday, August 7, 2014

Tesla Akhirnya Boleh Pakai Nama Sendiri di Tiongkok

Tesla Akhirnya Boleh Pakai Nama Sendiri di TiongkokBeijing - Setelah bersengketa, produsen mobil listrik Tesla akhirnya bisa mendapatkan merek mereka di Tiongkok. Tesla, seperti halnya Apple, kini bisa mengembangkan mereknya di Tiongkok yang merupakan pasar mobil terbesar di dunia.

Tesla mengatakan kalau mereka telah menyelesaikan merek dagang mereka di Tiongkok untuk menghilangkan potensi Tesla untuk berkembang di sana.

Sebelumnya, Tesla sembat digugat di Tiongkok karena merek Tesla sudah lebih dahulu dipatenkan oleh perusahaan lokal.

Sebelumnya Tesla memang tidak bisa menggunakan nama merek mereka di Tiongkok karena merek Tesla telah dimiliki oleh salah satu perusahaan China, Baosheng Zhan. Merek Tesla telah didaftarkan oleh Baosheng Zhan pada 2009 lalu untuk nama sebuah mobil penumpang. Dia sendiri sebelumnya enggan menyerahkan merek itu pada Tesla.

Tesla lalu menawarkan mobil sedan listriknya masih dengan memakai nama Tesla. Tesla juga baru membuka showroom mereka di Beijing dan mulai menerima pesanan dari masyarakat dalam situs berbahasa Tiongkok.

Akibat hal itu, Zhan pun menggugat Tesla dan meminta Tesla menutup showroom-nya, pusat layanan hingga fasilitas charged di sana.

Tesla juga diminta untuk menghentikan aktivitas penjualan dan pemasaran di negeri tersebut serta membayar kompensasi hingga 23,9 juta yuan.


0 comments:

Post a Comment