Friday, August 15, 2014

Bagaimana Performa Yamaha Soul GT?

Bagaimana Performa Yamaha Soul GT?Bogor - Beberapa waktu lalu detikOto berkesempatan untuk menjajal sepeda motor Yamaha Soul GT. Rute yang ditempuh memang tidak terlalu jauh, hanya dari Jakarta menuju kota hujan, Bogor.

Perjalanan dimulai dengan perlengkapan keamanan yang lengkap dari Pondok Kopi, Jakarta Timur melewati Jatinegara, Jalan Dewi Sartika hingga masuk ke Jalan Raya Bogor. Seperti kita ketahui bersama jalan Raya Bogor didominasi oleh jalan yang lurus, tapi ada juga jalan yang berkelok.

Nah, selama perjalanan yang memiliki jarak kurang lebih 48 km ini dilewati begitu saja oleh Yamaha Soul GT. Untuk akselerasi, stop and go, Yamaha Soul GT ini cukup mumpuni diajak berkendara ke luar kota.

Tarikannya yang responsif membuat pergerakan Soul GT menjadi lincah. Di beberapa ruas jalan seperti di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur sedikit macet, disitulah bisa terbukti motor ini sangat lincah karena mudah diajak meliuk-liuk diantara banyak mobil dan motor yang ada di jalan.

Akselerasinya yang responsif diuntungkan oleh belt CVT yang lebih pendek 15 mm dari Mio Soul. Ini mejadikan tarikan Soul GT lebih responsif untuk putaran bawah dan atas.

Masalah bodi yang sedikit besar juga tidak membuat tarikan menjadi boyo karena tarikan Soul GT ini benar-benar mumpuni.

Di jalanan lurus, Soul GT tetap stabil. Mesin 4-langkah, 2-valve, SOHC berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc yang digendongnya ini menjadikan tenaganya tetap stabil.


0 comments:

Post a Comment