Friday, August 15, 2014

Lexus NX300h Meluncur Lebih Dulu di Thailand Ketimbang Indonesia

Lexus NX300h Meluncur Lebih Dulu di Thailand Ketimbang IndonesiaBangkok - Toyota Motor Thailand Co, Ltd kembali meluncurkan model premiumnya di pasar otomotif Thailand. Ya, model tersebut adalah Lexus NX300h model terbaru yang merupakan compact luxury SUV (Sport Utility Vehicle).

Thailand negara yang lebih dulu bisa merasakan performa dari Lexus NX300h ketimbang Indonesia. Peluncuran Lexus NX300h itu juga dihadiri oleh Wakil Presiden Toyota Motor Thailand Co, Ltd, Wichien Emprasertsuk dan chief engineer of Toyota Motor Corporation Japan, Takeaki Kato.

"Lexus NX300h merupakan kebanggaan besar Lexus Group Thailand karena Kompak SUV mewah ini secara resmi bisa diperkenalkan kepada pelanggan kami di Thailand," ujar Wichien.

Desain ekteriornya, Lexus NX300h ini memiliki perpaduan desain yang sporty dan modern. Itu terlihat pada spindle grille yang elegan dan eye catching dengan 3 dimensi yang bergaya eksklusif.

Lampu Daytime running juga disematkan agar saat berkendara di siang hari tetap tampil elegan. Hampir semua lampunya sudah menggunakan LED dan di desain dengan elegan.

Interiornya sangat mencerminkan kemewahan dan memberikan kenyamanan pada setiap pengemudi dan penumpangnya. Ruang bagasinya cukup besar dan dashboard yang di desain elegan.

Sistem hiburannya juga tidak diragukan lagi, seperti dilengkapi audio dengan layar sentuh 7 inci yang diletakan di tengah dasbor.

Untuk mesinnya itu sendiri menggendong mesin 2AR-FXE berkapasitas 2.499 cc 4 silinder 16 katup VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga 157 hp pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 206 Nm pada 4.400-4.900 rpm.

Mesin itu dikombinasikan dengan motor listrik yang memiliki daya maksimum 105/143, 50/68 (kilowatt/tenaga kuda), torsi maksimum 270 Nm. Jadi jumlah keseluruhan antara mesin konvesional dengan mesin listriknya adalah 197 hp.


0 comments:

Post a Comment