Friday, August 15, 2014

Seberapa Irit BBM Yamaha Soul GT Dibawa Keluar Kota?

Seberapa Irit BBM Yamaha Soul GT Dibawa Keluar Kota?Bogor - Belum lama ini, detikOto diberi kesempatan oleh Yamaha Indonesia untuk mudik menggunakan sepeda motor. Yamaha Soul GT yang digunakan detikOto selama pulang kampung beberapa waktu yang lalu.

Nah, selama diperjalanan menuju kampung halaman, detikOto juga ingin tahu seberapa irit konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Yamaha Soul GT jika dibawa ke luar kota.

Sejak perjalanan dimulai dan BBM sudah diisi penuh menggunakan BBM Ron 92, angka jarak tempuh di odometer tercatat 5654,5 km. Setelah itu, perjalanan mudik atau pulang kampung pun dimulai.

Untuk mengetahui berapa konsumsi BBM Yamaha Soul GT, detikOto menggunakan metode full to empty. Jadi tangki BBM diisi penuh dan dihitung sampai motor benar-benar mati atau mesinnya tidak bisa dinyalakan lagi.

Selama perjalanan, kondisinya pun sangat beragam. Mulai dari jalanan lurus, berkelok-kelok, tanjakan hingga turunan. Ada juga jalan yang konturnya bagus hingga jalan yang berlubang-lubang dan tak jarang banyak ditemukan kondisi jalan yang macet.

Jika kondisi jalan stabil atau dalam artian tidak macet kecepatan yang detikOto minimal di 60 km/jam hingga 100 km/jam. Menyentuh angka 100 km/jam hanya sesekali tergantung dari kondisi jalanan.

Banyak juga stop and go karena beberapa ruas jalan ada yang macet. Seiring waktu berjalan, BBM pun terus menurun dari indikatornya.


0 comments:

Post a Comment