Friday, August 15, 2014

Gila, Dengan Harga Rp 445 M, Ferrari Ini Jadi Yang Termahal di Dunia

Gila, Dengan Harga Rp 445 M, Ferrari Ini Jadi Yang Termahal di DuniaCalifornia - Sebuah mobil balap yang termasuk langka di dunia, Ferrari 250 GTO Berlinetta dilelang. Dan seperti diperkirakan sebelumnya, mobil ini bakal memecahkan rekor sebagai mobil termahal dalam lelang.

Lelang yang dilakukan oleh Bonham Auctions mencetak angka US$ 38,1 juta, jika dirupiahkan dengan kurs sekarang maka harganya mencapai Rp 445 miliar.

Mobil menjadi super mahal berkat eksklusivitas yang diperolehnya. Dikutip dari Reuters, mobil buatan 1962 ini adalah salah satu dari 39 kendaraan yang pernah diproduksi Ferrari.

Salah seorang petugas lelang menyebutkan, harga mobil pas lelang dengan cepat naiknya sampai menyentuh angka US$ 38,1 juta. Harga ini mengalahkan rekor lelang sebelumnya yang dicapai oleh mobil Mercy W 196R F1 tahun 1954 yang terjual US$ 30 juta.

Sementara menurut NY Times, aslinya mobil dimiliki oleh Fabrizio Violati, yang meninggal tahun 2010. Mobil ini pernah mengalami tabrakan saat balapan di Montlhery, Prancis tahun 1962 dan menewaskan pengendaranya saat itu yakni Henri Oreiller.

Mobil kemudian dibangun lagi oleh Ferrari.


0 comments:

Post a Comment