Friday, August 8, 2014

CB250F, Motor Petarung Jalanan Terbaru Honda

CB250F, Motor Petarung Jalanan Terbaru HondaTokyo - Motor mana lagi yang kira-kira cocok menggantikan Tiger di Indonesia? Selain VTR Series, di Jepang ada juga motor lain yang pas untuk meneruskan kiprah Si Raja Touring, Tiger.

Di Tokyo tepatnya ada 1 Agustus lalu, Honda telah meluncurkan motor street fighter terbarunya, CB250F untuk pasar domestik Jepang. Honda CB250F dirancang bagi pengendara yang memiliki karakter dinamis, sehingga desain dan atribut motor ini memiliki karakter yang kuat.

Jantung pacunya menggendong mesin 1 silinder yang mampu menghasilkan respon dan tenaga yang cukup kuat. Desain lampunya juga terinspirasi jet tempur yang terlihat berotot dan tajam.

Honda CB250F ini mesinnya sama seperti CBR250R yang berkapasitas 250cc, 1 silinder DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 29 ps dan torsi 23 Nm. Mesin tersebut juga diklaimnya sangat irit bahan bakar, bahkan Honda mengatakan efisiensi bahan bakarnya 1 liter untuk 50,1 km dengan kecepatan konstan 60 km/jam.

Bodinya menggunakan rangka yang kokoh. Suspensi depannya menggunakan teleskopik dan pro-link serta stang yang didesain eksklusif sehingga mampu memberikan posisi berkendara yang sedikit lebih tegak, sehingga mampu bermanuver dengan baik didaerah perkotaan.

Meter clusternya sudah digital dengan layar LCD sehingga memberikan tampilan tachometer grafik, pengukuran bahan bakar dan jam.

Pilihan wwarnanya hanya tersedia hitam dan merah. Harga jualnya di Jepang mulai dari 464.400 yen atau setara dengan Rp 53,6 juta dan 515.160 yen atau setara dengan Rp 59,4 juta untuk versi ABS.




0 comments:

Post a Comment