Friday, August 8, 2014

Mitsubishi Ingin Buktikan Kehandalan dari Outlander Listrik

Mitsubishi Ingin Buktikan Kehandalan dari Outlander ListrikBangkok - Gelaran Asia Cross Country Rally 2014 ini merupakan kali kedua bagi Mitsubishi. Sama seperti tahun lalu, di 2014 ini juga Mitsubishi memasang Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sebagai kendaraan jagoannya dan merupakan satu-satunya kendaraan listrik yang ikut serta.

Tahun ini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengajak sejumlah awak media termasuk reporter detikOto, Aditya Maulana untuk melihat langsung Outlander PHEV di Asia Cross Country Rally 2014, di Pattaya, Thailand.

"Ajang ini sebenarnya sebagai untuk memamerkan teknologi Plug-in Hybrid khususnya pada Outlander PHEV karena mobil listrik ini akan dijual di Indonesia," ujar Head of MMC & MFTBC PR Departement, Intan Vindiasari.

"Setelah mengikuti acara ini, mobil itu selalu dimodifikasi. Tes yang paling akurat untuk heavy rally adalah cross country seperti ini. Tahun lalu Outlander PHEV ada diposisi 17 dari 20 peserta," timpal Intan.

Menurut Intan, hasil yang didapat tahun lalu itu setelah dievaluasi ada beberapa masalah seperti ground clerance-nya terlalu rendah sehingga baterainya terendam air dan lain-lain.

"Tahun ini ground clerance-nya ditinggin dan semua masalah-masalah yang terjadi di tahun 2013 di improve jadi lebih baik. Timnya yang mengendarai Outlander PHEV ini namanya two and four," jelasnya.

Sebenarnya lanjut Intan, KTB mengajak media ke Thailand untuk lebih memperkenalkan ketangguhan Outlander PHEV kepada masyarakat banyak, karena akan diluncurkan di Indonesia.

"Karena plug-in hybrid tidak begitu populer di konsumen Indonesia, disini kita akan mengedukasi konsumen tentang teknologi plug-in hybrid itu handal, bukan mobil listrik yang notebene tidak memiliki kekuatan yang maksimal," katanya

"Makanya cross country yang dipilih bukan city rally. Meskinya di jalan biasa itu mobil plug-in hybid itu tidak diragukan selama infrastrukturnya memadai," pungkas Intan.


0 comments:

Post a Comment