Friday, August 8, 2014

Produsen Airbag Takata Rugi Besar

Produsen Airbag Takata Rugi BesarJakarta - Beberapa bulan terakhir banyak produsen mobil internasional di dera gemuruh recall akibat cacat pada kantung udara. Akibat hal itu pula, produsen kantung udara rugi besar hanya dalam tiga bulan saja.

Seperti telah banyak detikOto beritakan, gelombang penarikan kembali atau recall telah menghantui banyak produsen mobil. Hal ini dikarenakan adanya masalah pada airbag buatan Takata yang banyak digunakan oleh produsen.

Airbag Takata itu dikhawatirkan tidak mengembang ketika terjadi kecelakaan atau malah sebaliknya, mengembang ketika tidak terjadi kecelakaan.

Nissan dan Honda bulan lalu mengumumkan kalau mereka akan menarik sekitar 3 juta kendaraan secara global. Begitu juga dengan Toyota. Tidak hanya produsen Jepang semata, General Motors, sebuah raksasa otomotif di Amerika juga harus ikut menarik mobilnya.

Total Takata harus menarik 6.470.000 unit secara global akibat masalah airbag di tahun ini saja.

Akibat penarikan-penarikan kembali yang massif ini, Takata Corp, sang pembuat airbag pun harus merugi hingga 24 miliar yen atau sekitar Rp 2,78 triliun di kuartal pertama tahun fiskal 2014-2015 ini.

Padahal sebelum adanya gelombang recall tadi, Takata diprediksi bakal untung hingga 16 miliar yen atau sekitar Rp 1,8 triliun.

Tapi analis yakin kalau Takata bakal mampu bertahan didera masalah ini. "Mereka akan bertahan hidup," kata Scott Upham, presiden dari Valient Automotive Market Research di Rochester.


0 comments:

Post a Comment