Friday, August 8, 2014

Wah, Mobil Listrik Dipakai untuk Reli

Wah, Mobil Listrik Dipakai untuk ReliBangkok - Anda masih ingat dengan salah satu mobil dari Mitsubishi yang menggunakan teknologi listrik? Ya, mobil itu adalah Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Meski merupakan mobil listrik, ternyata Outlander PHEV juga bisa digunakan untuk di jalan off-road. Mobil listrik ini akan mengikuti ajang Cross Country Rally yang akan start di Thailand.

Menurut Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia sekaligus pereli, Rifat Sungkar mobil hybrid sekaligus listrik yang ikut ajang seperti ini merupakan hal yang baru karena pada umumnya mobil seperti itu digunakan di jalanan biasa (on-road).

"Ini benar-benar merupakan hal yang baru untuk di off-road. Dengan menggunakan listrik justru tenaganya akan semakin gila lagi," kata Rifat di sela-sela perjalanan ke Thailand bersama sejumlah awak media termasuk reporter detikOto, Aditya Maulana.

Kedatangan Rifat ke acara Cross Country Rally ini menurutnya ingin melihat langsung kendaraan hybrid dan listrik dari Mitsubishi digunakan reli. Bahkan ia sudah tidak sabar ingin melihatnya langsung.

"Kalau gue suka mengalanisis performa mesin mobil. Nah di sini gue pengen tahu bagaimana performa dari Outlander PHEV digunakan off-road di jalanan yang memang tidak se-ekstream banget. Pasti hasilnya akan luar biasa," lugasnya.


0 comments:

Post a Comment