Friday, August 8, 2014

Honda Pakai Ban Radial di Motor Sport VTR 250 cc, Ini Keuntungannya

Honda Pakai Ban Radial di Motor Sport VTR 250 cc, Ini KeuntungannyaTokyo - Kini motor sport Honda, VTR Series sudah menggunakan ban radial. Ban itu merupakan fitur standar yang mulai diberlakukan Honda. Dengan menggunakan ban radial, ada 3 keuntungan yang didapat. Apa saja?

Menurut Honda, dengan menggunakan ban radial bukanlah satu-satunya hal yang telah dilakukan. Tapi, percepatan sepeda motor juga telah ditingkatkan dengan membuat ban yang lebih kecil. Manuver untuk di daerah perkotaan juga akan menjadi lebih meningkat.

"Ada 3 keuntungan yang didapat ketika kita mengubah menjadi ban radial," ujar Pusat R&D Roda Dua, Mitsuya Kawamura.

Menurut Kawamura, ketiga keuntungan tersebut adalah peningkatan percepatan yang dicapai dengan menurunkan rasio, stabilitas dan pengendalian (grip) yang juga telah ditingkatkan serta riding position yang lebih nyaman karena mudah mencapai tanah karena tinggi kursi telah diturunkan 5mm.

Selain itu, suspensi depan dan belakang juga ditingkatkan sehingga dapat memberikan kenyamanan yang lebih ketika berkendara.

"Jika ban dibuat lebih kecil, posisi berkendara juga akan lebih rendah dibagian belakang. Untuk mencegah hal itu, suspensi belakang disetel dan diperbaiki sehingga akan menghasilkan berkendara yang alami," ujar Development Manager Koji Seino.

Sementara itu, motor sport Honda ini diproduksi di pabrik Honda yang berada di Kumamoto. Ini adalah motor sport 250cc yang eksklusif untuk Jepang.




0 comments:

Post a Comment