Tuesday, August 26, 2014

Datsun Lagi Usaha untuk Bawa 1 Mobil Konsep

Datsun Lagi Usaha untuk Bawa 1 Mobil KonsepJakarta - Produsen mobil Datsun kembali akan meramaikan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2014 ini. Selain memajang GO+ Panca 5+2 dan GO Panca, Datsun juga rencananya akan memamerkan 1 unit mobil konsep terbarunya.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, pihaknya masih sedang mengusahakan untuk mendatangkan mobil konsepnya yang pernah di pamerkan di India beberapa waktu lalu.

Ya, mobil konsep Datsun yang dimaksud adalah redi-GO. Mobil ini merupakan hatchback crossover yang masih menggunakan platform dari Datsun GO.

"Mudah-mudahan saja kita bisa bawa redi-GO ke IIMS. Kita sekarang lagi minta, tunggu saja nanti," ujar wanita yang akrab disapa Indri.

Lanjut Indri menjelaskan, karena itu masih berstatus sebagai mobil konsep jadi di IIMS 2014 juga hanya akan dipamerkan dan belum bisa dijual untuk umum

"Di India saja masih konsep, jadi kita jika nanti jadi bawa hanya dipamerkan saja belum dijual," tegasnya.

Menurut Datsun, mobil ini disiapkan sebagai salah satu kendaraan dalam kota untuk pengendara muda. Bahkan secara terang-terangan, dengan mobil ini Datsun seperti ingin mengganggu laju Chevy Spark.

Meski tidak menutup kemungkinan untuk bisa diproduksi dan dijual ketangan konsumen, sayang tidak diketahui secara pasti kapan mobil konsep ini akan benar-benar terwujud.

Sementara itu dikutip dari autocar India, ground clearance yang tinggi dengan sokongan pelek 15 inchi juga menjadikan mobil yang bisa menampung 5 penumpang ini bisa melibas jalan rusak dengan mudah. Garis desainnya juga tampak agresif.

Untuk jantungnya, Datsun redi-Go ketika nanti akan diproduksi kemungkinan akan dipersenjatai mesin berkapasitas 1.2 liter dengan transmisi 5 speed seperti GO dan GO+.

0 comments:

Post a Comment