Tuesday, August 26, 2014

Mobil LCGC Kurang Laku di Jakarta

Mobil LCGC Kurang Laku di JakartaJakarta - Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dari total penjualan mobil murah (LCGC) dari Januari-Juli 2014 sebanyak 106.567 unit, wilayah Jakarta hanya menyumbangkan 3 persen. Kenapa mobil murah ini kurang laku di Jakarta?

Menurut 4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Davy Tuilan mobil murah itu sebenarnya bisa besar di Jakarta.

Tapi karena baru ada 2 produsen mobil yang memiliki mobil bertransmisi matik, jadi mobil tersebut menjadi kurang diminati oleh masyarakat Jakarata.

"Sebenarnya tidak ada sesuatu strategi yang dilakukan ATPM yang mendorong LCGC suplay keluar Jakarta, dari 5 pabrikan yang ikut LCGC yang baru punya matik hanya 2, Toyota dan Daihatsu, yang 3 belum punya matik," beber Davy dalam acara Breakfast bareng Suzuki di Wisma Indomobil 1, Selasa (26/8/2014).

Lanjut Davy, kondisi seperti itulah yang menjadikan seolah-olah mobil murah tidak laku di Jakarta dan besar di luar kota Jakarta. Karena masyarakat Jabodetabek, khususnya Jakarta sukanya dengan mobil matik ketimbang mobil bertransmisi manual.

"Kalau diteliti distribusinya memang besar di luar Jabodetabek, nanti kalau semuanya sudah punya matik pasti Jabodetabek banyak, karena orang Jakarta paling suka mobil matik," tuntasnya.


0 comments:

Post a Comment