Tuesday, August 26, 2014

Harga BBM Naik Untungkan Motor Bekas

Harga BBM Naik Untungkan Motor BekasJakarta - Isu kenaikan harga bahan bakar kembali berhembus. Banyak yang memprediksi hal ini akan memicu inflasi yang pada akhirnya akan berdampak negatif. Tapi bagi para pedagang motor bekas, ini adalah momentum positif.

Alasannya, menurut Head of National Used Motorcycle Marketing Adira Finance Sugianto cukup sederhana yakni daya beli yang menurun membuat sebagian masyarakat mempertimbangkan untuk membeli motor bekas.

"Kalau pemerintah menaikkan harga BBM, pasar motor bekas tidak terpengaruh. Malahan, ini bisa jadi peluang. Karena kemampuan membeli masyarakat yang menurun akan membuat motor bekas dilirik," jelasnya di Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Pasar motor bekas di Indonesia sendiri dianggap sangat potensial. Diperkirakan tiap jumlahnya 10-15 persen dari total motor baru yang terjual. Jadi bila tahun ini ada 8 juta motor baru yang terjual, maka pasar motor bekas ada di sekitar 800.000 sampai 1,2 juta unit.

Adira sendiri di akhir tahun nanti menargetkan untuk bisa membiayai sekitar 500.000 unit motor bekas, naik dari 462.000 unit yang mereka capai tahun lalu.




0 comments:

Post a Comment