Tuesday, August 26, 2014

Sebastian Vettel Pamerkan Mobil Spesial Infiniti

Sebastian Vettel Pamerkan Mobil Spesial InfinitiBrussel - Selain sebagai pebalap di Formula 1, nama Sebastian Vettel juga tercatat sebagai direktur di perusahaan mobil Infiniti. Di pabrikan mobil mewah itu, Vettel bertanggung jawab dalam hal performa mobil.

Nah beberapa waktu lalu, juara F1 4 kali itu memamerkan sebuah mobil spesial Infiniti yakni Q50 Eau Rouge di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia.

Mobil ini sebenarnya bukan barang baru karena sudah diperkenalkan awal tahun ini. Q50 Eau Rouge, merupakan versi performa dari Infiniti Q50 yang di Jepang dikenal dengan Nissan Skyline.

Nama Eau Rouge sendiri adalah sebuah tikungan yang terkenal di sirkuit Spa-Francorchamps. Pada bulan Maret 2014 lalu di Geneva Motor Show, Infiniti mengumumkan Q50 Eau Rouge akan memiliki mesin yang sama dengan Nissan GT-R.

Unit powertrain itu meliputi sebuah mesin 3.8-liter (3799cc) V6 twin-turbo dengan tenaga maksimum 568ps dan torsi maksimum 61.2kgm. Transmisinya menggunakan transmisi otomatis 7-speed dengan sistem penggerak all-wheel drive. Torsi mobil terbagi 50/50 pada depan dan belakang.

Q50 Eau Rouge adalah sebuah mesin bertenaga yang bisa berlari dari 0-96 km per jam dalam waktu kurang dari 4 detik dan kecepatan maksimumnya mencapai lebih dari 290km/jam.

"Kami akan menguraikan detil mobil ini di situs resmi kami," ujar Vettel.


0 comments:

Post a Comment