Wednesday, August 6, 2014

Etika Berkendara di Jalan Raya Versi Polisi

Etika Berkendara di Jalan Raya Versi PolisiJakarta - Dalam berkendara khususnya menggunakan sepeda motor, sangat diperlukan etika dan adab sopan santun di jalanan.

Terlebih, saat ini banyak kita lihat pengendara sepeda motor yang dengan seenaknya saja saling serobot, memotong jalur tanpa mengindahkan kendaraan di belakangnya sehingga membahayakan pengendara lain.

Nah, pihak kepolisian pun memberi beberapa tips berkendara terkait etika di jalan ini. Tujuan etika berkendara menurut mereka adalah untuk menghormati, menghargai dan menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Saat ini, kebanyakan pemakai jalan jarang yang punya motto 'sedia payung sebelum hujan', biasanya kehujanan dulu baru pakai payung. Nah, demikian pula dengan pengendara sepeda motor yang belum beretika, kalau belum kejadian belum akan jera.

Siapapun pasti tidak akan pernah mengharapkan celaka. Solusinya, tentu saja harus dimulai dari diri kita sendiri. Kita tidak pernah tahu dan tidak pernah mau celaka, tetapi kalau bisa dicegah kenapa tidak?

Pihak kepolisian tidak henti-henti mengingatkan bahwa disiplin berlalu lintas bukan hanya milik petugas kepolisian semata, namun juga milik kita semua agar selamat sampai di tujuan.

Nah, berikut adalah beberapa tips yang diberikan Divisi Humas Polri di akun Facebook. Tips ini bertujuan untuk meminimalkan kejadian yang tidak menyenangkan saat berkendara, seperti kecelakaan atau mencelakakan orang lain:


0 comments:

Post a Comment