Wednesday, August 6, 2014

Tidak Ada Premium di Tol, Ongkos Buat Touring Mobil Jadi Dobel

Tidak Ada Premium di Tol, Ongkos Buat Touring Mobil Jadi DobelJakarta - Mulai hari ini pemerintah melarang SPBU di jalan tol menjual premium. Secara prinsip kalangan pengguna mobil banyak yang mendukung namun pastinya pengeluaran untuk beli bensin bakal makin naik.

"Kalau melihat kantong memang sangat terasa, apa lagi untuk anak-anak komunitas itu bisa 2 kali lipat (mengeluarkan uang untuk mengisi bahan bakar). Tapi kita mau bilang apa? Dan yang pasti touring jalan terus," ujar Ketua Umum komunitas Axanza Xenia Club (AXIC), Andi, saat dihubungi detikOto, Rabu (6/8/2014).


Seperti diketahui 28 SPBU yang berada di jalan tol se-Indonesia mulai Rabu (6/8/2014) berdasarkan Surat Kepala BPH Migas dilarang menjual premium. Namun untuk solar subsidi masih dilayani seperti biasa.

Andi yang kini membawahi sekitar 4.020 anggota AXIC pun berharap, semoga kebijakan pemerintah ini bisa membuat rakyat Indonesia sejahtera.

"Tujuannya untuk menekan kerugian negara ya sama-sama kita jalanin saja, yang tadinya bensin murah dan menjadi tinggi pun kita beli juga," ucapnya.

"Mudah-mudah tidak adanya subsidi pemerintah bisa mencari solusi, misalnya bensin subsidi yang diolah sendiri sehingga lebih murah lagi. Jadi tidak impor lagi, karena kita negara yang memiliki sumber bahan bakar minyak yang banyak," tambahnya.

Dia pun pasrah dengan keputusan pemerintah ini. "Kalau menurut saya sebagai pengguna, yah ini kan kebijakan pemerintah. Ya kalau memang tujuannya untuk mengurangi kerugian negara, mau ga mau kita harus mengikutinya," ujarnya.


0 comments:

Post a Comment