Wednesday, August 6, 2014

Mobil Diesel Dilarang Berkeliaran di London

Mobil Diesel Dilarang Berkeliaran di LondonLondon - Pemerintah London, Inggris akan memberlakukan larangan untuk mobil bermesin diesel. Nantinya mobil diesel dilarang melewati jalanan di pusat kota atau boleh lewat asal dikenakan biaya tambahan.

Hal itu dikarenakan masalah emisi gas buang mobil bermesin diesel yang kotor. Larangan ini banyak ditentang masyarakat karena mereka tidak mampu untuk mengganti mobilnya atau mengkonversikan sesuai dengan standar emisi yang baru.

Walikota London, Boris Johnson ingin memperkenalkan Ultra Low Emission Zone pada tahun 2020 mendatang. Jadi mobil diesel yang emisinya tidak sesuai akan dikenakan biaya 10 pounds per harinya.

"Kami pikir pemberitahuan 5 tahun sebelumnya ini sudah sangat cukup jadi mereka bisa mempersiapkannya dari jauh-jauh hari. Orang yang setiap bulan lewat mungkin tidak masalah, tapi yang setiap hari lewat itu yang akan menjadi masalah," ujar Johnson

Tapi, hal ini belum jelas seperti kendaraan diesel apa saja yang dilarang. Kabarnya hanya mobil diesel yang sudah memiliki standae Euro 6 yang hanya boleh lewat, sementara mobil bensin sebelum tahun 2006 harus membayar pajak lebih.


0 comments:

Post a Comment