Tuesday, September 9, 2014

'Dikeroyok' Pesaing, Kapan Avanza Ganti Model?

Jakarta - Persaingan segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di pasar otomotif nasional semakin menarik. Hampir semua pabrikan mobil yang ada di Indonesia ikut mencicipi 'kue' di segmen LMPV.

Meski 'dikeroyok' banyak pesaingnya, Toyota Avanza masih menjadi idola masyarakat Indonesia. Dengan melihat kondisi pasar LMPV yang semakin memanas, lalu adakah rencana Toyota untuk melakukan penyegaran pada Avanza?

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Rahmat Samulo menjelaskan, sebelum adanya para pesaing Avanza, Toyota selalu melakukan penyegaran, baik itu yang sifatnya ringan (facelift) atau menyeluruh (all new).

Foto: Mewah Ala Avanza Luxury

Menurutnya, hingga saat ini Toyota terus melakukan survei yang ditujukan kepada masyarakat Indonesia. Survei itu bertujuan untuk mengetahui kapan masyarakat butuh penyegaran pada Avanza.

"Kita juga rutin melakukan survei. Survei ini dilakukan setiap 6 bulan sampai 1 tahun sekali. Hasil survei itu dilakukan untuk mengetahui kapan Avanza harus melakukan perubahan model," beber pria yang akrab disapa Samulo.

Dalam melakukan penyegaran atau perubahan model, Toyota tidak sembarangan karena semuanya dilihat dari kondisi pasar dan perubahannya akan dilakukan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat Indonesia.

"Nah, untuk waktunya kapan, tidak bisa dipatok, karena tergantung desainernya juga bisa, apakah modelnya bisa dibuat cepat atau lama. Nanti kita akan informasikan lebih lanjut," tutup Samulo.


0 comments:

Post a Comment