Tuesday, September 9, 2014

Mobil Hidrogen Butuh Dukungan Pemerintah

Mobil Hidrogen Butuh Dukungan PemerintahJakarta - Toyota akan memperkenalkan mobil berbahan bakar hidrogen di Indonesia, tetapi untuk menjual mobil ini, Toyota menilai perlu ada dukungan dari pemerintah. Sebab di negara-negara berkembang seperti di Amerika dan Jepang, pemerintahnya sudah sangat mendukung.

Vice President Director PT Toyota Astra-Motor (TAM) Suparno Djasmin menjelaskan, Toyota itu sendiri sudah memiliki mobil berbahan bakar hidrogen yakni FCV (Fuel Cell Vehicle).

Mobil berbahan bakar hidrogen ini adalah pengganti teknologi hybrid di masa yang akan datang.

"Untuk FCV itu sendiri kami belum tahu ke depannya bagaimana. Untuk memasarkan mobil itu kami harus bekerjasama dengan pemerintah. Kalau di Amerika dan Jepang itu Toyota sudah bekerja sama dengan pemerintah," tutur pria yang akrab disapa Abong ini.

Bentuk kerjasama dengan pemerintah itu nantinya akan membentuk sarana dan infrastruktur untuk mobil berbahan bakar hidrogen. Karena semuanya harus siap sebelum mobil itu di pasarkan.

"Karena mobil ini menggunakan bahan hidrogen. Tapi dampaknya sangat baik terhadap lingkungan karena emisinya nol dan bisa menjawab isu krisis energi di masa yang akan datang," bebernya.


0 comments:

Post a Comment