Wednesday, September 24, 2014

Hartanto Sukmono: Merek KIA Diakui Dunia

Hartanto Sukmono: Merek KIA Diakui DuniaJakarta - Merek mobil buatan KIA Motors di pasar global telah dikenal baik oleh masyarakat. Mereka tak hanya mengenal nama sederet model atau varian yang telah diproduksi oleh pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Hanya, di pasar Indonesia â€Â" meski pengenalan produk dan penjualannya menunjukkan tren positif â€Â" ternyata belum semoncer merek lain, khususnya Jepang.

"Karena kami -KIA bersama mereka satu grupnya, Hyundai-baru masuk ke pasar Indonesia pada 2000-an," tutur Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono kepada detikOto di Jakarta, kemarin.

Padahal, kata Hartanto, keunggulan teknologi KIA telah diakui masyarakat dunia. Pengembangan teknologi maupun desain baik yang dilakukan di Pusat Desain dan Teknologi di Korea maupun di Jerman, telah menghasilkan model dan varian yang digemari konsumen.

"Di pasar global, kami menempati urutan keempat terbesar dalam penjualan," ucap Hartanto.

Lantas bagaimana pabrikan asal Negeri Ginseng itu memperkuat citra mereknya di Indonesia? Bagaimana pula menyiasati persaingan yang terjadi? Seperti apa langkah yang disiapkan terkait dengan kebijakan pemerintah terutama yang terkait dengan sektor otomotif? Berikut wawancara selengkapnya :

Brand KIA di pentas global memang telah dikenal dengan baik oleh konsumen. Bagaimana yang Anda rasakan di Indonesia?


0 comments:

Post a Comment