Wednesday, September 24, 2014

Toyota Buka Pintu 'Dojo'-nya pada Pemasok Lokal

Toyota Buka Pintu Karawang - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memberikan kesempatan kepada pemasok komponen dan suku cadang kepada Toyota untuk memanfaatkan fasilitas Toyota Learning Center di Karawang dalam menunjang pengembangan kuantitas dan kualitas produk.

Selain sebagai wujud komitmen Toyota dalam transfer teknologi bagi lingkungan dimana pabrikan ini berada, langkah itu juga mendukung bisnis Toyota.




Executive General Manager HRD Corporate & External Affairs Division TMMIN Bob Azam, mengatakan dukungan dan sinergi dengan pemasok merupakan salah satu komponen penting dalam proses produksi Toyota.

"Sebab, target produksi yang tinggi dengan kapasitas yang terus meningkat akan sia-sia kalau ternyata pemasok kita tidak siap. Bisa saja pasokan kita penuhi sendiri, tetapi akan tidak efisien atau high cost," tuturnya saat ditemui di Toyota Learning Center, Karawang, Jawa Barat, Rabu (23/09/2014).

Pemanfaatan pusat pelatihan Toyota oleh para pemasok atau peaku industri lainnya itu, bisa dengan cara mengirimkan sumberdaya manusia mereka untuk mengikuti training.

Sementara itu, Direktur Corporate dan External Affairs PT TMMIN, I Made Dana Tangkas menambahkan Toyota Learning Center merupakan bentuk komitmen dan upaya Toyota dalam rangka pengembangan kualitas sumberdaya manusia industri otomotif.

Dan bicara industri ini bukan hanya produsen pemilik merek semata, tetapi juga industri komponen atau sukucadang pendukungnya. Fasilitas pelatihan itu dibangun di lahan seluas 3.700 meter persegi di area pabrik I Karawang milik TMMIN. Pembangunan fasilitas tersebut menelan dana Rp 23 miliar.


0 comments:

Post a Comment