Wednesday, September 24, 2014

Kenapa Delica 4x4 Tidak Dibawa ke Indonesia, Mitsubishi?

Kenapa Delica 4x4 Tidak Dibawa ke Indonesia, Mitsubishi?Jakarta - Mitsubishi Delica yang di pasarkan di Indonesia itu berpenggerak roda 4x2. Padahal di negara asalnya, Jepang, Delica juga tersedia dengan penggerak roda 4x4. Kenapa yang 4x4 tidak dibawa ke Indonesia?

Executive General Manager PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Kosei Tamaki membeberkan, Delica yang dijual di Indonesia memang masih mengadopsi penggerak roda 4x2, tapi secara dasar Delica 4x2 juga dikembangkan menggunakan sasis yang 4x4.

"Basisnya sama yakni dikembangkan dengan sasis yang model 4x4," kata Tamaki dalam acara press conference di Hall B, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Rabu (24/9/2014).

Tamaki melanjutkan, salah satu alasan kenapa Delica 4x4 tidak ikut dijual ke Indonesia adalah masalah pajak yang tinggi untuk kendaraan berpenggerak roda 4x4. Jika diikut di pasarkan maka harganya akan sangat tinggi.

"Pajak untuk 4x4 di Indonesia sangat tinggi. Nantinya harganya akan lebih mahal karena Delica ini masih kita impor langsung (CBU) dari Jepang," katanya.

Untuk diketahui bersama, Delica ini disokong mesin tipe 4J11 berkapasitas 2.0 L S4 MPI S-MIVEC AS&G. Mesin ini pun dijanjikan bakal mampu menyemburkan tenaga hingga 150 PS per 6.000 RPM, dan memiliki torsi hingga 19.4 Kg.m per 4.200 rpm.

Sesuai dengan karakter 'Sport Utility MPV' yang dianutnya, kendaraan ini tidak hanya fungsional dan stylish, namun juga tangguh, berteknologi tinggi serta siap memberikan nuansa kenyamanan optimal bagi penumpangnya saat berkendara di dalam kota, maupun berpetualang di luar kota.

Mitsubishi Delica memiliki eksterior yang dinamis dan sporty namun tetap mengutamakan kenyamanannya.




0 comments:

Post a Comment