Wednesday, September 24, 2014

Shell Kembangkan Pelumas Sintetis dari Gas Alam

Shell Kembangkan Pelumas Sintetis dari Gas AlamJakarta - Kemajuan teknologi dalam industri mesin mobil beberapa tahun terakhir telah memberi dampak yang besar pada pemilihan bahan bakar dan pelumas untuk menjaga kondisi mobil di jalanan.

Mesin mobil yang modern memerlukan pelumas berkualitas tinggi yang akan membantu menjaga mesin tetap bersih hingga terhindar dari penumpukan kerak di mesin, serta memberikan perlindungan prima dan meningkatkan kinerja bahan bakar.

Pabrikan pun menyarankan penggunaan oli pelumas sintetis untuk mengimbangi kemampuan mesin yang makin tinggi itu.

Dan kini pelumas mesin mobil khususnya pelumas sintetis telah memasuki babak baru. Bahkan bisa dibilang telah terjadi revolusi dalam pelumas mobil dengan hadirnya pelumas full sintetis yang menggunakan gas alam sebagai bahan dasarnya.

Selama ini pelumas mesin mobil banyak menggunakan minyak mineral sebagai bahan dasarnya. Shell mengembangkan teknologi gas-to-liquid (GTL) yang mampu mengubah gas menjadi bahan dasar bagi produksi pelumasnya.

Teknologi yang hak patennya dimiliki Shell Lubricants ini disebut Shell PurePlus Technology. Shell adalah pemimpin global dalam teknologi gas-to-liquid (GTL).

Melalui riset selama 40 tahun, Shell PurePlus Technology pertama kali diciptakan di Shell Technology Center di Amsterdam, Belanda.


0 comments:

Post a Comment