Wednesday, September 3, 2014

Iriz, Hatchback Mungil Terbaru dari Proton

Iriz, Hatchback Mungil Terbaru dari ProtonKuala Lumpur - Baru-baru ini pabrikan mobil asal Malaysia menunjukkan hatchback baru mereka yang disebut Proton Iriz. Mobil itu sebelumnya disebut-sebut sebagai proyek P2-30A di kelas B-Segmen dengan harga terjangkau.

Mobil ini sebelumnya tertangkap kamera ketika diuji coba di jalan Malaysia dengan stiker hitam putih untuk menyamarkan penampilannya.

Namun kini, Proton tidak malu-malu lagi. Proton malah menunjukkan produk baru mereka di dalam situs resminya. Bahkan Proton mengajak siapapun yang menjadi saksi pertama peluncuran mobil terbaru mereka.

Proton Iriz akan tersedia 2 pilihan mesin yakni mesin 1.3 liter dan 1.6 liter VVT bensin. Mesin ini tersemat transmisi manual dan otomatis.

Mobil ini lulus uji tabrak ASEAN-NCAP dengan meraih rating bintang 5. Proton menyediakan fitur keselamatan 6 airbag, ABS, ABD, Vehicle Dynamic Control, TCS, BA, HHA.

Di bagian dalamnya Anda akan menjumpai entertainment yang terintegradi bluetooth, navigation dari kamera parkir dan engine start/stop yang akan menjadi fitur tambahan.

Proton Iriz bersaing dengan city car seperti Honda Brio, Daihatsu Sirion atau Hyundai i10.


0 comments:

Post a Comment