Wednesday, September 3, 2014

Audi Yakin Jual 1,7 Juta Unit Mobil Tahun Ini

Audi Yakin Jual 1,7 Juta Unit Mobil Tahun IniIngolstadt - Meski di beberapa pasar negara berkembang penjualan mobil mengalami penurunan, tapi Audi tetap optimistis. Untuk tahun ini, produsen mobil premium asal Jerman ini menargetkan bisa menjual 1,7 juta unit mobil pada tahun ini.

Dilansir Reuters, Kamis (4/9/2014) hal itu diungkapkan langsung oleh Chief Executive Audi, Rupert Stadler. Dari awal hingga pertengahan tahun ini, Audi sudah menjual 1,01 juta unit.

Angka ini lebih banyak dibanding Mercedes-Benz yang hanya menjual 913.500 unit, tapi masih kecil dibanding BMW yang sudah menjual 1,02 juta unit.

"Penjualan di negara berkembang tidak menunjukkan yang terbaik, terkecuali Tiongkok," kata Stadler dalam acara peluncuran Audi TT Coupe.

Stadler melanjutkan, salah satu negara yang menunjukkan penjualan Audi menurun adalah di Rusia, di sana terjadi krisis politik yang cukup mempengaruhi pada penjualan mobil Audi.

"Selama 8 bulan terakhir kami tidak mengalami pertumbuhan di Rusia. Bahkan untuk mengimbangi pelemahan rubel terhadap euro, kami terpaksa menaikkan harga 5 sampai 6 persen," bebernya.

Secara keseluruhan, penjualan Audi sangat baik apalagi di bulan Agustur dengan penjualan yang kuat di Amerika Serikat (AS).


0 comments:

Post a Comment