Wednesday, September 3, 2014

Populasi Suzuki Swift di Dunia Tembus 4 Juta Unit

Populasi Suzuki Swift di Dunia Tembus 4 Juta UnitTokyo - Kendaraan hatchback andalan Suzuki, Swift bisa membuktikan jika mobil ini benar-benar digemari oleh masyarakat luas. Buktinya, populasi Suzuki Swift dari pertama diluncurkan tahun 2004 lalu hingga saat ini sudah terjual sebanyak 4 juta unit.

Dalam keterangan resminya, Kamis (4/9/2014) selang 8 bulan setelah merayakan angka penjualan 3 juta unit, pabrikan mobil asal Jepang ini kembali mengumumkan hasil penjualan Swift secara global yang sudah menginjak angka 4 juta unit.

Swift merupakan mobil dengan model yang strategis, mobil ini pertama kali diluncurkan di dunia pada tahun 2004 lalu tepatnya di Jepang.

Kemudian populasinya meluas ke seluruh dunia dan Suzuki memutuskan untuk memproduksinya ke Hongaria, India dan Tiongkok pada tahun 2005 lalu.

Diperluas lagi ke Malaysia pada tahun 2007, Pakistan tahun 2009 dan Thailand pada tahun 2012 lalu serta di Vietnam pada awal tahun ini. Untuk di Inggris itu sendiri, Swift pertama kali diluncurkan pada Mei 2005 dan sudah terjual sebanyak 90.000 unit.

Di seluruh dunia, penjualan Swift di Jepang menyumbang 11 persen, 50 persennya disumbangkan oleh India dan 19 persen di seluruh Eropa. Untuk di Eropa, Swift dibuat di pabrik Suzuki yang berada di Magyar, Hongaria dan saat ini Swift sudah tersebar di 140 negara serta berhasil menyabet 70 penghargaan.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa model Swift, termasuk model sporty, Swift Sport.





0 comments:

Post a Comment