Wednesday, September 3, 2014

3 Nama Berbeda SUV Adik Honda CR-V

3 Nama Berbeda SUV Adik Honda CR-VChengdu - Honda memberikan nama yang berbeda untuk satu produk SUV-nya. Setidaknya ada 3 nama berbeda yang diberikan Honda untuk SUV adik dari Honda CR-V yang satu ini.

Yang pertama adalah Vezel, nama ini dipakai di negeri aslinya Jepang. Nama kedua adalah HR-V yang digunakan di negeri Amerika dan Indonesia, kemudian yang terbaru adalah XR-V yang akan dijual di Tiongkok.

Dong Feng Honda, perusahaan joint venture Honda dengan Dong Feng Motors, memamerkan XR-V pada Chengdu Motor Show. Mobil ini memang masih berupa konsep saja.

Mobil dipamerkan dalam bentuk konsep namun akan segera beredar di jalanan Tiongkok dan masuk ke pasar small-sized SUV di bawah Honda CR-V.

Dari sisi bodi, XR-V memiliki ukuran panjang 4.725 mm, lebar 1.770 mm dan tinggi 1.605 mm dengan wheelbase berukuran 2.610 mm. Bodi XR-V lebih pendek 20 mm dibanding Vezel Jepang. XR-V pun tampilannya lebih galak dari Vezel biasa.

Untuk mesinnya tersedia dalam 2 pilihan yakni 1.500 cc dan 1.800 cc yang keduanya merupakan mesin bensin.

Mesin 1.800 cc merupakan pilihan alternatif dari model 1.500 cc hybrid yang dilepas di Jepang.

"Mobil ini menawarkan kenikmatan berkendara yang setara dengan mobil sport. Mobil berkapasitas 1.800 cc nya dilengkapi dengan panoramic sunroof," ujar Dong Feng Honda.


0 comments:

Post a Comment