Monday, September 15, 2014

Mobil Listrik Yamaha Tunggu 'Lampu Hijau'

Mobil Listrik Yamaha Tunggu London - Anda masih ingat dengan mobil pertama dari produsen sepeda motor asal Jepang, Yamaha? Ya, mobil yang dimaksud adalah MOTIV.e. Itu adalah mobil mungil yang tidak menggunakan mesin bensin tetap murni menggunakan listrik.

Dilansir laman Autocar, Selasa (16/9/2014) dikabarkan sedang menunggu kabar baik atau 'lampu' hijau' untuk menuju proses selanjutnya yakni proses produksi masal. Jika tidak ada halangan, kabar baik itu akan diumumkan sebelum akhir tahun mendatang.

Menurut perancang mobil ini, Gordon Murray, MOTIV.e belum mendapatkan persetujuan akhir dari Dewan Yamaha. Meski begitu, Murray tetap optimistis jika Motiv akan mendapatkan peluang yang positif.

Awal pekan lalu, mobil listrik pertama Yamaha telah dipamerkan untuk pertama kali di Inggris. MOTIV.e dipamerkan di acara Low Carbon Vehicle Show di Millbrook.

"Kami telah melakukan persetujuan di balik layar tentang rentang model serta layout dan prosedur produksi. Semuanya adalah berita yang sangat baik, kami mengharapkan ada pengumuman penting pada November atau Desember," beber Murray.

"Yamaha memiliki insinyur brilian yang hebat untuk diajak kerja sama," timpalnya.

Untuk diketahui, tenaga penggerak listrik MOTIV.e ini memiliki motor berkekuatan 25 kW yang bisa berputar sampai 15.000 rpm. Hasilnya motor pun ini sangat ringan, hanya memiliki berat 13 kg.


0 comments:

Post a Comment