Monday, September 15, 2014

Ini Alasan Honda Rajin 'Godok' Siswa SMK

Ini Alasan Honda Rajin Makassar - Honda selama beberapa tahun terakhir ini sudah menggodok siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar jadi mekanik handal. Tidak hanya untuk bekerja di Honda, nantinya para mekanik ini diharapkan bisa buka bengkel sendiri.

"Selain melakukan pelatihan terhadap seluruh karyawan kami, agar bisa melayani konsumen dengan baik. Kami juga melakukan pelatihan, membuat kurikulum, dan mempersiapkan modul training. Jadi semua pengetahuan kami persiapkan," ujar Senior Marketing Technical Training Dept. PT Astra Honda Motor Handy Hariko, di Makassar.

Kualitas SDM mekanik yang handal ini merupakan salah satu upaya Honda dalam menghadapi penerapan kawasan perdagangan bebas ASEAN (AFTA) tahun 2015 mendatang.

"Dan ini (melakukan pelatihan kepada siswa dan karyawan dan menyambut AFTA-Red) sejalan dengan produk global, setiap produk yang kami tawarkan di Indonesia itu sama seperti yang ditawarkan negara ASEAN lainnya," ujarnya.

"Kami (AHM) memiliki standarisasi yang sama seperti di negara lainnya, bahkan sampai memuter baut pun kami memiliki standar. Dan inilah wujud kita membantu negara salah satunya memberikan pendidikan kepada siswa. Sehingga bisa menjadi bekal untuk mereka mempersiapkan persangin global," tambahnya.


0 comments:

Post a Comment