Friday, October 3, 2014

Asyik, Suzuki V-Storm 650 XT Kini Adopsi ABS

Asyik, Suzuki V-Storm 650 XT Kini Adopsi ABSCologne, Jerman - Anda pehobi turing yang ingin berganti tunggangan? Generasi terbaru dari model turing besutan Suzuki V-Storm 650 XT bisa dipertimbangkan. Motor bongsor V-Strom 650 XT, saat ini tengah dipamerkan di pameran motor internasional Intermot 2014 yang berlangsung di Cologne, Jerman.

Dalam siaran pers Suzuki Motors yang dilansir Motorcycle, Jumat (03/10/2014) menyebut, ada banyak perubahan yang dilakukan Suzuki.

“Peranti pengereman Antilock Brake System (ABS) merupakan perangkat standar pada motor baru ini,” demikian bunyi siaran pers pabrikan tersebut.

Ubahan lain adalah pemakaian pelek jari-jari berukuran 19 inci roda depan dan 17 inci pada roda belakang. Sementara lampu utama kini digunakan dua lampu dengan posisi sejajar.

Walhasil, pengendara lebih mudah mengenali obyek di sekitarnya saat berkendara di malam hari, karena spectrum sinar lampu lebih lebar dan terang.

Kenyamanan lain yang muncul setelah ubahan itu adalah, posisi duduk pengendara. Karena posisi jok telah direvisi baik bentuk maupun ketinggiannya. Kini posisi jok dari tanah hanya 32,9 inci, sehingga pengendara mudah menjangkau lintasan.

Melengkapi kenyamanan itu, windscreen alias tameng udara juga disempurnakan dengan menawarkan tiga tingkat ketinggian yang sewaktu-waktu bisa diganti sesuai kebutuhan.

Suzuki juga merevisi rangka motor tersebut, sehingga bobot motor menyusut. Semakin ringannya motor menjadikan pengendara lebih mudah untuk bermanuver.

Sayang pada bagian dapur pacu, Suzuki masih mempercayakan pada mesin generasi sebelumnya. Dengan mengusung mesin 645 cc V-Twin Mesin berkonfigurasi silinder V dinilai masih mumpuni dan memenuhi kebutuhan setiap konsumen.


0 comments:

Post a Comment