Friday, October 3, 2014

Ciaz, Jagoan Baru Suzuki di Segmen Sedan Medium

Ciaz, Jagoan Baru Suzuki di Segmen Sedan MediumNew Delhi - Setelah lama tak terdengar kiprahnya di segmen sedan medium, pabrikan otomotif asal Jepang, Suzuki Motors Corporation, mulai menggeliat. Mulai Oktober ini, pabrikan itu memproduksi sedan medium Ciaz di India.

Pernyataan resmi pabrikan seperti dilansir di situs resmi perusahaan, Jumat (3/10/2014) menyebut, sedan anyar itu akan dipasarkan ke berbagai negara di Timur Tengah, Amerika Latin, Afrika, dan tentunya di Asia.

"Sedan ini juga dijadwalkan untuk diproduksi di Cina dengan nama Alivio, pada akhir tahun ini," demikian bunyi pernyataan resmi perusahaan.

Ciaz merupakan versi produksi dari mobil konsep Ciaz yang pernah dipamerkan di Pameran Otomotif India ke-12 pada Februari lalu. "Ini adalah sedan medium dengan desain yang elegan dan mewah, serta stabil saat dikendarai," Suzuki menyebutnya.

Selain karakter seperti itu, sedan ini juga diklaim memiliki interior yang lapang, jok bagian belakang yang nyaman, serta irit bahan bakar. Bahkan Suzuki, menyebutnya bakal menjadi sedan paling irit di kelasnya.

Tak lupa, pabrikan ini melengkapinya dengan fitur keamanan terikini, perangkat multimedia, dan beberapa fitur berteknologi canggih lainnya.
Di India, sedan ini diproduksi oleh Suzuki Maruti, sebuah perusahaan kerjasama antara Suzuki dengan mitra lokal.

Sedangkan di Cina, diproduksi oleh Chongqing Changan Suzuki Automobile Co., Ltd, perusahaan kongsi antara pabrikan Jepang itu dengan perusahaan lokal.

Hanya, hingga kini Suzuki belum memberikan rincian spesifikasi sedan itu. Termasuk harga jualnya. Pabrikan ini hanya menyatakan, sedan itu berdimensi panjang 4,49 meter (m), lebar 1,73 m, dan tinggi 1,48 m. Jarak sumbu roda 2,65 m, bobot 1, 01 â€Â" 1,12 ton,. Ada dua tipe yang ditawarkan yakni bermesin diesel 1.373 cc dan bensin 1.248 cc.


0 comments:

Post a Comment