Sunday, October 19, 2014

Daihatsu: Keunggulan Xenia Masih Memikat Konsumen

Daihatsu: Keunggulan Xenia Masih Memikat KonsumenJakarta - Dalam beberapa bulan terakhir posisi Daihatsu Xenia dalam penjualan mobil di Tanah Air telah tergeser oleh pendatang baru seperti Suzuki Ettiga dan Honda Mobilio. Namun, Daihatsu tetap optimistis Daihatsu Xenia tetap akan diminati konsumen karena memiliki keunggulan yang khas.

Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, ada empat keunggulan yang dimiliki Daihatsu Xenia."Seperti luasnya kabin, luasnya bagasi, kuatnya di tanjakan, serta aman di semua medan berkat ground clearance yang tingg. Itui menjadi keunggulan yang bisa dipertimbangkan konsumen,"tuturnya di sela acara Riang Xenia, di Jakarta, Minggu (19/10/2014).

Amelia menilai,keunggulan yang dimiliki oleh MPV andalan Daihatsu itu tetap akan diminati konsumen. Dia juga melihat persaingan dalam bisnis otomotif sebagai sesuatu yang wajar.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menunjukkan, sepanjang September lalu, posisi yang sebelumnya ditempati Daihatsu Xenia kini menjadi milik Honda Mobilio. Varian Low MPV besutan Honda itu membukukan penjualan 7.594 uni, sementara Xenia berada di posisi kelima dengan penjualan 4.617 Unit.

"Persaingan itu wajar. Pasar MPV di Indonesia paling besar, MPV low 32 persen. Sebelumnya hanya dua pemain, Xenia dan Avanza. Kan yang lain juga melihat pasar ini manis. Jadi pada masuk,"ucapnya.



0 comments:

Post a Comment