Sunday, October 19, 2014

Ini Harapan Yamaha Pada Duet Jokowi-JK

Ini Harapan Yamaha Pada Duet Jokowi-JKJakarta - Pelantikan Presiden Terpilih Joko Widodo alias Jokowi yang berlangsung hari ini, Senin (20/10/2014) menjadi sebuah momen yang sangat dinanti oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Pabrikan itu berharap, resminya Jokowi menjadi presiden yang kemudian mengumumkan kabinetnya, bisa memberi sentiment positif penguatan rupiah.

"Karena kami saat ini tengah harap-harap cemas menunggu pelantikan Pak Jokowi. Harapan kami dengan pelantikan beliau rupiah bisa menguat terhadap dolar," papar Asisten Generala Manager Marketing Yamaha Indonesia, Mohammad Masykur saat dihubungi detikOto, di Jakarta, Senin (20/10/2014).

Maklum, saat ini Yamaha Indonesia, tengah menggodok harga motor gede (moge) Yamaha MT09 yang benar-benar pas. Sejatinya, penghitungan sudah dilakukan dengan memasukkan berbagai komponen.

"Tinggal menunggu besaran nilai tukar saja, dolarnya berapa. Kami harap dolar segera turun," ucap Masykur.

Menurutnya, kisaran nilai tukar rupiah terhadap dolar yang diharapkan oleh kalangan pengusaha, termasuk Yamaha adalah Rp 10 â€Â" 11 ribu per dolar.

Besaran nilai tukar itu dinilai cukup rasional untuk menentukan harga, termasuk moge Yamaha MT-09 yang akan diluncurkan di gelaran Indonesia Motorcycle Show 2014, pada 29 Oktober nanti.

"Tapi bukan hanya untuk saat ini saja dolar turun, tetapi juga seterusnya, dan stabil. Karena ini untuk kepentingan bisnis secara keseluruhan," imbuh Masykur.


0 comments:

Post a Comment