Sunday, October 19, 2014

Perusahaan Asuransi Mobil Manakah Yang Terbaik?

Perusahaan Asuransi Mobil Manakah Yang Terbaik?Jakarta - Walaupun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan batas bawah dan batas atas untuk premi asuransi mobil, persaingan antar-perusahaan asuransi mobil tetap saja sengit. Tiap perusahaan asuransi mobil menawarkan bonus-bonus yang dapat menarik minat konsumen untuk merapat.

Bagi konsumen, memilih perusahaan asuransi yang baik tidaklah mudah. Nama besar yang dimiliki perusahaan asuransi bukan jaminan bahwa pelayanannya akan memuaskan.

Nama besar saja tidak cukup membuat konsumen tertarik. Ada hal-hal lain yang wajib menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih perusahaan asuransi mobil yang terbaik. Karena itu, berikut ini kami sajikan tiga hal penting yang dapat menjadi tolok ukur dalam memilih perusahaan asuransi kendaraan terbaik, yakni finansial perusahaan, layanan, dan biaya.

1. Finansial Perusahaan

Hal pertama yang wajib Anda cek dari sebuah perusahaan asuransi kendaraan adalah kondisi keuangan perusahaan tersebut. Anda harus mengecek apakah sumber dana perusahaan tersebut adalah milik pribadi atau justru juga meminjam dari bank.

Walaupun memiliki nama besar dan gedung yang bagus, belum tentu kondisi keuangan perusahaan asuransi tersebut bagus. Kondisi keuangan yang tak bagus akan mempersulit Anda ketika akan meminta pembayaran klaim.

Salah satu cara termudah untuk mengecek kondisi keuangan suatu perusahaan asuransi adalah dengan melihat laporan keuangan tahunan perusahaan tersebut. Cara lainnya adalah dengan mengecek apakah tenaga underwriter-nya berkualitas atau tidak. Anda dapat mengetahui hal itu dari profil perusahaan tersebut.


0 comments:

Post a Comment