Sunday, October 19, 2014

Jokowi Sah Naik Mercy Berpelat Indonesia-1

Jokowi Sah Naik Mercy Berpelat Indonesia-1Jakarta - Joko Widodo resmi menjadi Presiden RI ke-7 setelah mengucap sumpah jabatannya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pagi ini. Pelat mobil Indonesia-1 pun dipindah dari mobil Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke mobil Jokowi.

Saat Jokowi selesai mengucapkan sumpah presiden, beberapa petugas protokoler menghampiri mobil Jokowi dan SBY. Kedua mobil Mercy itu terparkir berdampingan di depan Gedung Nusantara 1 Komplek DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Para petugas kemudian memindahkan pelat nomor Indonesia-1 dan bendera Merah Putih dari mobil SBY ke Jokowi. Mobil SBY kemudian diganti pelat nomor biasa B 1285 RFT.

Mobil Boediono juga diganti pelatnya dari Indonesia-2 menjadi B 1190 RFS. Pelat Indonesia-2 kemudian dipindahkan oleh petugas protokoler ke mobil dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Jokowi resmi menjadi presiden baru Indonesia menggantikan SBY. Pria asal Solo, Jawa Tengah, itu dengan tegas dan jelas mengucapkan sumpah menjadi presiden.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnyanya memegang teguh UUD dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya dan serta berbakti kepada nusa dan bangsa," kata Jokowi membacakan sumpahnya di Gedung DPR, MPR, Senin (20/10/2014).

Setelah Jokowi, disusul JK membacakan sumpah. Para hadirin berdiri saat mendengarkan sumpah itu.


0 comments:

Post a Comment