Wednesday, October 29, 2014

Honda Kian Nafsu dengan Motor Sport

Honda Kian Nafsu dengan Motor SportJakarta - Semakin moncernya segmen pasar motor sport di Tanah Air membuat Honda Motor Company semakin bernafsu menggarap segmen itu lebih serius. Honda pada tahun-tahun mendatang akan meningkatkan porsi produksi motor jenis itu.

"Saya kira potensi pasar motor sport Indonesia sangat potensial," papar Chief Operating Officer Motorcycle Research and Development Center Honda Motor Company Yoshishige Nomura di sela acara IMoS 2014 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (29/10/2014).

Menurutnya, pasar motor sport 250 cc di Indonesia berpotensi berkembang. "Bahkan segmen 150 cc sudah berkembang. Oleh karena itu, akan kami kembangkan model-model (sport) baru," ucapnya.

Hanya, Nomura tak bersedia merinci model yang akan dikembangkan. Begitu pun dengan kapasitas produksi jika motor itu sudah mulai dibuat. Pernyataan Nomura sangat beralasan.

Sebelumnya, Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Seluruh Indonesia (AISI) Sigit Kumala mengatakan, sejak beberapa tahun terakhir pangsa pasar motor sport terus merangkak naik.

"Saat ini penjualan motor sport sudah hampir menyalip penjualan motor bebek," kata dia kepada detikOto.

Bahkan tahun ini, sepanjang Januari hingga September lalu porsi penjualan motor sport mencapai 14 persen lebih dari total penjualan motor.


0 comments:

Post a Comment