Wednesday, October 29, 2014

Polisi: Motor Bikin Semrawut Tapi Dibutuhkan Masyarakat

Polisi: Motor Bikin Semrawut Tapi Dibutuhkan MasyarakatJakarta - Banyaknya pengedara motor di Indonesia jelas memiliki dampak tersendiri. Banyak pengendara motor yang tidak disiplin di jalan sehingga menimbulkan kesemrawutan lalu lintas. Namun harus diakui, sepeda motor juga menjadi satu elemen yang bisa menguntungkan negara.

"Jadi menurut data yang ada sepeda motor merupakan kendaraan yang paling tinggi tingkat kecelakaannya. Memang itu karena jumlahnya yang lebih banyak, selain itu di satu sisi, motor juga menjadi salah satu faktor buat kesemrawutan di jalan," kata Kakorlantas Polri Irjen. Pol Condro Kirono.

"Tapi mungkin ini diakibatkan dari angkutan publiknya yang tidak bagus, sehingga orang mencari praktis dengan mengendarai sepeda motor," tambahnya.

Oleh sebab itu, lanjut Condro, hal ini menjadi satu pekerjaan penting untuk seluruh pelaku otomotif khususnya produsen roda dua untuk memberikan pelajaran safety riding. Agar motor bisa lebih tertib dan tidak membuat semrawut di jalan.

"Polri juga melakukan kampanye keselamatan di jalanan. Kami melakukan Police Goes to Campus, Police Goes to School, memberikan edukasi safety riding ke komunitas, berikan alat-alat keselamatan seperti helm gratis," katanya.


0 comments:

Post a Comment