Wednesday, October 29, 2014

Wagub Jatim: Pemilik Mobil Bayar Pajak Dong...

Wagub Jatim: Pemilik Mobil Bayar Pajak Dong...Surabaya - Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf menginginkan produsen otomotif mobil juga ikut mensosialisasikan kepada pengguna atau pemebeli mobil agar selalu taat segala hal diantaranya membayar pajak.

"Kita juga ingin stakeholder otomotif untuk ikut membantu supaya mereka para pengguna, pembeli mobil taat berkendara, taat membayar pajak dan mentaati segala yang berhubungan dengan otomotif," katanya pada wartawan usai membuka POS 2014 di Convention Hall Grand City Surabaya, Rabu (29/10/2014).

Mantan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal ini juga mengakui pembangunan infrastruktur di Jawa Timur masih tertinggal dengan perkembangan dan jumlah kendaraan yang ada saat ini. "Infrastruktur kita tambah, kita perbaiki tapi tetap dibanding dengan pertumbuhan kendaraan memang masih kurang," ungkap dia.

Menurut dia, Provinsi Jatim sudah mempunyai atm Samsat yang berguna untuk memudahkan pelayanan bayar pajak kendaraan. "Ini satu satunya di Indonesia, wajib pajak kendaraan tinggal datang, lalu tinggal pilih bayar pajak dan sekaligus pengesahan di satu mesin itu," tuturnya.

Jumlah kendaraan di Jatim saat ini, kata Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim ini sudah mencapai 100 ribu mobil/tahun untuk mobil dan 1,5 juta sepeda motor/tahun.

Meski begitu, Gus Ipul sangat mendukung digelarnya pameran otomotif di Jawa Timur khususnya di Surabaya. Karena mampu mendoorng Industri Kecil Menengah (IKM) yang bergerak dibidang otomotif.

"Ini juga sangat penting untuk mendorong IKM kita dimana harapan kita kedepan usaha kecil menengah dibidang komoponen otomotif berkembang pesat. Saat ini IKM otomotif kita sudah menyumbang 17 persen untuk komponen otomotif nasional," pungkas dia.


0 comments:

Post a Comment