Wednesday, October 29, 2014

Suzuki Kembali ke MotoGP, Honda Tertantang

Suzuki Kembali ke MotoGP, Honda TertantangJakarta - Suzuki Motor telah mengumumkan untuk kembali ke arena balap MotoGP setelah sejak 2011 lalu rehat. Bagi Honda, kembalinya Suzuki ke trek balap motor bergengsi itu bukanlah sebagai ancaman tapi justru tantangan.

"Kami melihatnya bukan sebuah ancaman, tetapi justru membuat kami untuk terus melakukan inovasi atau terobosan," tutur Chief Operating Officer Motorcycle Research and Development Center Honda Motor Company Yoshishige Nomura di sela acara IMoS 2014 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, kemarin.

Nomura yang juga presiden Honda Racing Team itu mengatakan, pihaknya akan melakukan pengembangan pada motor yang ditunggangi pebalap Honda di ajang MotoGP. “Performa mesin, dan tentunya akselerasi akan menjadi fokus kami,” ucapnya.

Sejak 2011 lalu, balap MotoGP hanya diramaikan oleh tiga merek yaitu Honda, Yamaha, dan Ducati. Sementara, Suzuki yang dikabarkan mulai kembali berlaga di MotoGP pada 2015 mendatang itu akan menurunkan motor Suzuki GSX.

Pabrikan ini mendapuk Davide Brivio sebagai manajer tim balapnya. Adapun dua rider Spanyol, Maveric Vinalles yang saat ini berlaga di ajang Moto2 dan Aliex Espargaro dipercaya sebagai pebalap untuk membawa bendera Suzuki di MotoGP.


0 comments:

Post a Comment