Thursday, November 27, 2014

Beberapa Model MINI Bakal Tak Diproduksi Lagi

Beberapa Model MINI Bakal Tak Diproduksi Lagi Munich - Produsen mobil mungil mewah, MINI, akan memangkas model besutannya dan hanya focus ke lima model ‘superhero’. Walhasil, beberapa varian kemungkinan akan ‘didrop’ hingga waktu yang belum ditentukan.

Seperti dilansir laman Autonews, Jumat (28/11/2014), anggota Dewan BMW, Peter Schwarzenbauer, dalam sebuah acara di dekat kantor pusat BMW, di Jerman mengatakan, MINI akan focus menggenjot penjualan lima superhero.

Meski tak menyebut secara tegas kelimanya, namun model ‘superhero’ diperkirakan MINI Cooper tiga pintu, Cooper lima pintu, Cooper convertible, serta MINI Countryman dan Clubman. “Seperti superhero, masing-masing mobil ini memiliki karakter khas dan kemampuan yang unik," kata dia.

Seperti halnya model ‘superhero’, Schwarzenbauer juga tak bersedia menyebut model yang bakal tak diproduksi lagi. Namun Product Planning Manager MINI Amerika Serikat Patrick McKenna, beberapa waktu lalu mengatakan Paceman akan berkurang bila Countryman yang didesain ulang meluncur ke pasar.

Artinya beberapa model akan ‘didrop’ untuk beberapa waktu. Model tersebut antara lain Paceman, coupe, dan roadster.

Namun, yang pasti, pemangkas jumlah model itu dilakukan karena MINI dinilai telah memilih varian produk yang terlalu ‘gemuk’. Padahal, persaingan di pasar semakin keras.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment