Thursday, November 27, 2014

Setelah Ikut Touring Road Warriors, Makin Cinta Indonesia

Setelah Ikut Touring Road Warriors, Makin Cinta IndonesiaJakarta - Kisah ini bermula dari sebuah acara petualangan yang diadakan oleh sebuah media online yaitu detik.com dan bekerjasama dengan sebuah produsen roda dua terkemuka yaitu Yamaha Indonesia. Program ini ditujukan bagi semua bikers yang ingin ikut serta dalam sebuah petualangan bermotor dengan menjelajah wilayah Indonesia.

Dalam Road Warriors 2014 ini dengan bertemakan "The Lost Adventures", jalur yang akan dilalui kali ini adalah dari Jakarta menuju Padang.

Mencintai alam Indonesia dan mengangkat sektor pariwisata adalah alasan kuat saya untuk menjadi bagian dari Road Warriors 2014, Jakarta-Padang. Bukan karena faktor hadiah utama yang sangat menggiurkan, bukan karena fasilitas yang akan diberikan oleh penyelenggara selama perjalanan, atau merasa ingin menjadi yang terbaik dari yang lain karena berhasil lolos seleksi diantara ratusan pendaftar lain.

Perasaan senang dan sangat bersemangat begitu mendapat khabar bahwa akhirnya saya lolos menjadi salah satu dari 10 orang finalis Road Warriors 2014. Ini artinya saya akan mendapatkan petualangan baru yang memang belum saya rasakan sebelumnya.

Ya! saya belum pernah riding ke kota Padang atau ke daerah Sumatra Barat. Apalagi melaui pesisir lintas barat pulau Sumatra. Dan hanya sekali melalui lintas barat, itupun dari Banda Aceh hingga Parapat, Sumatra Utara.

Hari keberangkatan telah tiba. Semua peserta berkumpul dititik keberangkatan yaitu dari markas detikoto pagi hari dibilangan Jl. Warung Buncit, Jakarta Selatan. Saya tiba dilokasi sekitar 06.26 WIB, empat menit lebih awal dari waktu yg diminta oleh panitia.

Memang bukan waktu keberangkatan yang lazim bagi kalangan bikers yang ingin berangkat turing. Apalagi hari itu adalah hari Senin, dimana di jam-jam tersebut adalah waktu yang tepat untuk menikmati ganasnya kemacetan ibukota. Ini sangat dihindari bagi kalangan biker turing. Mereka lebih nyaman mengambil waktu pada saat malam hari, tengah malam atau dinihari kalau ingin melakukan perjalanan turing motor.


0 comments:

Post a Comment