Thursday, November 27, 2014

Land Rover Terus Melawan Penjiplak Range Rover Evoque di Tiongkok

Land Rover Terus Melawan Penjiplak Range Rover Evoque di TiongkokLondon - Kemarahan Jaguar and Land Rover terhadap pabmenjirikan otomotif asal Tiongkok Landwind yang menjiplak SUV andalannya, Range Rover Evoque terus berlanjut. Perusahaan asal Inggris itu bertekad untuk melawan perbuatan itu.

Seperti dilansir laman Leftlanews, Kamis (27/11/2014), Chief of Land Rover Ralf Speth mengatakan perbuatan menjiplak telah terjadi di Tiongkok, dan itu dinilainya sangat mengecewakan. Dia mengatakan sebagai perusahaan, pihaknya telah banyak berinvestasi di Tiongkok, bermitra dengan Chery.

“Saya tidak bisa membayangkan para pejabat Tiongkok akan senang dengan aksi yang bakal meruntuhkan kredibilitas negara itu. Saat ini, kami melihat itu sebagai perbuatan tak benar,” tuturnya.

Sebelumnya, Landwind telah meeluncurkan SUV LandWind X7 SUV di gelaran Guangzhou Motor Show yang kini tengah berlangsung. Tampilan mobil itu cukup mirip dengan Range Rover Evoque.

Namun mobil bermesin 2.000 cc dengan turbocharger dan bertenaga 188 bhp itu harganya sangat miring dibanding Range Rover Evoque yang asli. LandWind X7 dibanderol 40 ribu Poundsterling, sedangkan imitasinya hanya 14 ribu Poundsterling.

Sementara itu, Direktur Desain Land Rover, Ian Callum, memposting sindirannya ke Landwind di akun tiwitter-nya. “New LandWind dari Tiongkok…. Bukankah itu sudah pernah terlihat di suatu tempat??,”


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment