Monday, November 24, 2014

Berkat SUV, Penjualan Hyundai dan KIA Jadi 8 Juta Unit

Berkat SUV, Penjualan Hyundai dan KIA Jadi 8 Juta UnitSeoul - Hyundai â€Â" KIA Group mengatakan tahun ini penjualannya mencapai 8 juta unit. Penjualan tersebut melampui target yang ditetapkan dikarenakan tingginya permintaan varian Sport Utility Vehicle (SUV) Hyundai dan KIA di beberapa negara.

Pernyataan Hyundai-KIA yang dilansir laman Leftlanews, Selasa (25/11/2014), menyebut sejatinya pabrikan menargetkan penjualan 7,86 juta unit di seluruh dunia pada tahun ini. “Tetapi permintaan yang tinggi terhadap SUV (Hyundai dan KIA) di Brasil, Tiongkok, dan India telah mendorong penjualan mencapai 8 juta unit,” bunyi pernyataan itu.

Pabrikan itu mengatakan, penjualannya sepanjang Januari hingga Oktober lalu telah mencapai 6.550.000 unit. Penjualan di Amerika Serikat tercatat cukup bagus yakni mencapai 1.097.250 unit, penjualan tersebut terdiri dari penjualan KIA yang naik 7% dan Hyundai naik 1%.

Namun, moncernya penjualan itu tak serta merta mendongkrak nilai keuntungan yang diraup pabrikan. Soalnya, mata uang Won yang terus menguat terhadap dolar, menjadikan perolehan dolar semakin mengecil.

“Kami akan terus mengatasi situasi pasar yang tidak menguntungkan itu, dan kami akan terus menunjukkan keunggulan dan daya saing industri mobil kami,” papar Chairman Hyundai â€Â" KIA Group, Chung Mong Koo.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment