Monday, November 24, 2014

Suzuki Siapkan SUV Kompak Pesaing Ford EcoSport

Suzuki Siapkan SUV Kompak Pesaing Ford EcoSportMumbai - Suzuki Motors tak ingin ketinggalan untuk menikmati manisnya pasar Sport Utility Vehicle (SUV). Terbukti kini pabrikan itu tengah menyiapkan SUV kompak yang akan bersaing dengan Ford EcoSport dan lainnya pada kuartal pertama 2016.

Seperti diwartakan laman Indianautosblog, Senin (24/11/2014), Suzuki Maruti India akan memproduksi SUV pesainga Ford Ecosport, dan kini Suzuki tengah melakukan serangkaian pengujian mobil tersebut.

“Tampilan muka SUV itu terlihat menggunakan desain mobil konsep Suzuki iv-4. Konsep tersebut telah melahirkan SUV Suzuki Vitara,” tulis laman itu.

Sementara, bodinya banyak menggunakan konsep Maruti XA-Alpha yang sempat dipajang di gelaran New Delhi Auto Show 2012 lalu. SUV yang menggunakan nama sandi YBA itu akan bersaing ketat dengan SUV Ford EcoSport, SUV kompak dari VW atau Tata Motors.

Informasi yang santer berkembang di India menyebut, ada beberapa alternative mesin. Diantaranya mesin 1.200 cc K Series atau mesin diesel 1.300 cc Multijet.

 â€œNamun informasi lain menyebut kemungkinan besar pabrikan menggunakan mesin 1.000 cc yang dilengkapi turbocharger yang setara dengan mesin Ford EcoSport 1.000 cc turbocharger,” papar laman itu.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment