Monday, November 24, 2014

Venta El Madrono, Pemberhentian Para Rider

Venta El Madrono, Pemberhentian Para RiderMalaga - Setiap akhir pekan (weekend), masyarakat Spanyol suka menyenangkan diri, entah sekadar kongkow, berjalan kaki keliling kota atau naik motor. Begitu juga bagi para rider, istilah pengendara motor yang sering melakukan petualang. Venta El Madrono menjadi tempat pertemuan di antara rider.

Venta El Madrono merupakan sebuah resto atau kafe tempat minum kopi atau makanan khas Spanyol di kawasan pegunungan Sentinal De Las Bodegas, di El Madrono, Malaga, Spanyol.

"Setiap weekend, para rider datang ke sini berkumpul. Dari mana saja datang, bahkan dari Belanda, Jerman dan Perancis," kata Julien Welsch, pemandu rombongan Riding Test World Launching New Tiger Triumph kepada rombongan wartawan Indonesia, termasuk detikOto.

Kawasan El Madrono menuju kota Ronda bagian utara Malaga memang kontur jalan pegunungan yang meliuk-liuk.

Kondisi jalan yang halus mirip track balapan ini, sebenarnya tak jauh berbeda dengan kawasan puncak Bogor-Cianjur, Jawa Barat. Perbedaannya jauh, halus dan bersih, serta berudara dingin.

Para rider yang biasa mampir di Venta El Madrono kebanyakan mengendarai motor besar, seperti Harley-Davidson, Triumph, BMW, Honda, Suzuki dan Kawasaki.

"Di sini mereka saling bertemu, sharing soal kendaraannya masing-masing dan saling berkenalan," ungkap Julien yang merupakan atlet motor cross dan off road asal Perancis ini.

"Tapi sayang, pagi ini masih tutup..ha ha.ha," ujarnya lagi sambil disambut tawa rombongan wartawan Indonesia dan Reno Wideson dari Triumph Motorcyle International.


(zal/ddn)

0 comments:

Post a Comment