Monday, November 24, 2014

Gila, Truk 16 Ton Ini Lompati Mobil Formula 1

Gila, Truk 16 Ton Ini Lompati Mobil Formula 1Hethel - Pabrikan mobil asal Inggris Lotus mempunyai cara unik untuk menandai kerjasama dengan perusahaan data EMC, dan syukuran atas kemenangan pebalap Inggris Lewis Hamilton di seri dunia musim 2013/2014. Pabrikan ini menggelar atraksi trailer seberat 16 ton melompati mobil Formula satu Lotus yang sebelumnya berjalan beriringan.

Seperti dilansir laman Jalopnik dan Leftlanews, Senin (24/11/2014), aksi yang membuat jantung penonton berdegup kencang itu dilakukan oleh Mike Ryan dan Martin Ivanov, dua orang pemain pengganti alias stuntman di adegan berbahaya di sebuah film.

“Awalnya, truk trailer yang dikemudikan Ryan dan mobil formula satu yang dikemudikan Ivanov, berjalan beriringan,” tulis laman itu.

Keduanya melesat hingga kecepatan tinggi. Kemudian, truk melesat dengan kecepatan sekitar 130 kilometer perjam di atas sebuah papan lompat setinggi 25 meter. Pada saat bersamaan, mobil formula satu Lotus berada di bawahnya juga tengah digeber Ivanov.

Sesaat kemudian truk melompati formula satu Lotus, dan secepat kilat Ivanov membelokkan arah mobil formula itu. Walhasil truk yang telah melompat hingga sejauh 41 meter itu tak menimpa mobil formula tersebut.

Aksi gila itu sekaligus memecahkan rekor dunia truk melompati mobil yang dicatat oleh Guiness World Record. Aksi yang diunggah ke You Tube itu telah ditonton 2,5 juta orang lebih.