Monday, November 24, 2014

Tesla Ajak BMW untuk Lahirkan Baterai Mobil Listrik

Tesla Ajak BMW untuk Lahirkan Baterai Mobil ListrikJakarta - Setelah bermitra dengan Toyota dan Daimler, produsen mobil listrik asal Amerika Tesla. Menyatakan juga menjalin kerjasama dengan BMW dalam menyediakan beberapa elemen pendukung untuk mobil listrik mereka.

"Kita berbicara tentang apakah kita dapat berkolaborasi dalam teknologi baterai atau stasiun pengisian," kata CEO Tesla, Elon Musk dikutip laman Leftlanenews, Senin (24/11/2014).

Menurut Musk, berpatokan dengan laporan pada bulan Juni lalu, Tesla akan membuka stasiun pengisian untuk kendaraan dari pabrikan lain. Hal itu membuat pendekatan Tesla dengan BMW untuk meningkatkan jumlah stasiun pengisian. Saat ini, stasiun pengisian baterai itu baru hanya berada di titik-titik strategis di sepanjang jalan utama.

Selain itu, Musk pun mengomentari penggunaan material pada model hybrid-electric milik BMW. Menurutnya, penggunaan serat karbon pada model i3 dan i8 menjadi ketertarikan tersendiri. Penggunaan bahan itu pun dianggap relatif lebih hemat.

Musk juga mengatakan, ia memperkirakan akan membuka pabrik produksi baterai di Jerman dalam lima atau enam tahun ke depan. Hal itu merupakan ambisi dari Tesla yang kemungkinan akan didukung oleh kemitraan dengan produsen mobil besar di Jerman.



(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment