Friday, November 7, 2014

BMW Patenkan Nama X2 Sport untuk Calon Crossover Baru

BMW Patenkan Nama X2 Sport untuk Calon Crossover BaruMunich - Bayerische Motoren Werke AG alias BMW semakin getol meluncurkan model berkarakter sport. Kabar terakhir menyebut pabrikan ini telah mendaftarkan merek dagang X2 Sport untuk varian crossover kompak 3 pintu yang disebut-sebut bakal diumumkan 2017 mendatang.

Seperti dikabarkan oleh blog BMW dan laman Indianautosblog, Jumat (07/11/2014), crossover BMW X@ Sport itu dibangun dengan menggunakan platform UKL.

"Sementara desainnya terinspirasi oleh BMW X4 dan X6," tulis laman tersebut.

Sementara di balik bonnet, diperkirakan akan tertanam mesin 3 atau 4 silinder bensin dan diesel. Bahkan ada kemungkinan BMW menambah satu varian lagi yakni mesin 6 silinder segaris yang bertenaga 300 bhp, dan kemungkinan varian hybrid.

Jika benar-benar didasarkan pada platform UKL, maka tipe standar dari crossover itu bakal berpengerrrak dua roda depan. Sedangkan untuk tipe tertinggi dengan fitur BMW xDrive menggunakan sistem penggerak empat roda.

Pada 2012 lalu, BMW telah memiliki merek dagang X2, saat itu pabrikan ini diperkirakan bakal membuat crossover yang lebih sporty dengan dasar platform X1. Kabarnya, BMW X2 bakal menggunakan 3 pintu untuk tipe standar.

Namun setelah merek dagang itu berganti menjadi X@ Sport, crossover itu bukan 3 pintu, tetapi 5 pintu. Rencana itu kemudian berubah lagi, dan yang terakhir disebut-sebut 3 pintu.


0 comments:

Post a Comment